Cara Agar Blog / Website Cepat Muncul di Google


Bagi kalian para blogger pastinya berkeinginan agar situs kalian bisa terindex oleh google. Terlebih lagi untuk blog baru pastinya sulit untuk terindex oleh google dikarenakan google belum merayapi situs kalian. Penyebab lain blog sulit ditemukan google dikarenakan kurangnya update. Berikut saya akan memberikan sedikit tips agar blog kalian ditemukan oleh search engine google.

Submit URL blog ke situs google

cara pertama yakni memberitahukan google bahwa kalian punya blog/website baru.

Mendaftarkan Blog/Website ke Google Webmaster

di google webmaster banyak fitur untuk membuat blog/ website kalian terindex google disana juga bisa untuk memantau jika ada url error atau yang lain. Kalau kalian belum mendaftarkan ke Webmaster kalaian bisa membuka Cara Mendaftarkan Blog/Website Ke Google Webmaster Tools.

Mengirim Sitemap/Peta situs dengan Google Webmaster Tools

tujuannya agar visitor kalian meningkat karena posting yang kalian buat akan di index secara menyeluruh oleh google. Kalau kalian belum bisa mengirim sitemap dengan webmaster kalian bisa mengunjungi Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs Dengan Google Webmaster Tools.


Terus Update Posting Kalian Dengan Artikel Terbaru

Karena google suka hal hal yang baru maka yang dahulu di tampilkan oleh google pasti yang paling baru dan yang jarang update pasti ditinggalkan.


Posting Sendiri / Original

jangan membuat postingan yang tidak baik ataupun copy paste. itu tidak disukai oleh google. bahkan pengalaman saya sebelumnya membuat postingan copas terus menerus dan saat mendaftar Google Adsense tidak diterima padahal postingan udah banyak. Jadi usahakan postingan yang original.

Share Posting Terbaru Ke Social Bookmark 

sekarang orang lebih banyak membuka Facebook ataupun Twitter untuk media informasi jadi untuk memikat pengunjung baru kalian share posting terbaru ke Social Bookmark agar mereka mengunjungi link yang dishare kalau tertarik.

BlogWalking


Apa itu blogwalking ? Blog jalan jalan kali ya ? BlogWalking adalah kegiatan saling mengunjungi dan berkomentar ke blog lain agar mereka berkunjung kembali ke blog kita. Sehingga visitor blog kita meningkat.

Itulah sedikit Tips agar Blog / Website cepat muncul di Google. Semoga bermanfaat bagi kalian.


Share on Google Plus

About Unknown

Bersekolah di Software Enginnering, Menyukai Game dan Anime, Menyukai design Flat dan pemula dalam dunia blogger
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment